15 C
London
Saturday, July 27, 2024
HomeGlobal NewsAnies Baswedan Doakan Rakyat Palestina dari Ranah Minang Usai Ziarah ke Makam...

Anies Baswedan Doakan Rakyat Palestina dari Ranah Minang Usai Ziarah ke Makam Syekh Burhanuddin: Semoga Mereka Syahid!

Date:

Related stories

Wapres sebut ekonomi syariah bukan demi kepentingan umat Islam semata

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menekankan bahwa ekonomi dan...

Kemenag Terbitkan Edaran Pembayaran Dam, Ini Tujuan dan Besaran Biayanya

Jakarta (Kemenag) --- Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah...

Menag Minta Tambahan Anggaran untuk Rumah Ibadah di IKN

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengusulkan tambahan anggaran sebesar Rp...

Kota Mojokerto Raih Terbaik 1 Kategori Penegakan Hukum dalam Penyuluh Agama Islam Award tingkat Jatim

Satu lagi sosok inspiratif dan berprestasi dari Kota Mojokerto,...

Catat, Ini Dokumen yang Harus Dimiliki Jemaah untuk Wukuf di Arafah

Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Nasrullah...
spot_imgspot_img

SuaraSumbar.id – Bakal calon Presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, memimpin doa bersama para pendukung dan simpatisannya usai berziarah di Makam Syekh Burhanuddin di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (1/11/2023) malam.

Doa bersama yang dipanjatkan Anies ini untuk rakyat Palestina yang masih berjuang dari penjajahan zionis Israel.

“Berikanlah keselamatan bagi saudara-saudara kami di Palestina ya Allah. Berikanlah kemerdekaan bagi saudara-saudara kita di Palestina,” kata Anies yang disahut Aamiin oleh simpatisan dan pendukungnya.

“Tambahkan kekuatan mereka dalam menghadapi zionis Israel. Berikan kemenangan kepada mereka. Berikan kekuatan kepada ibu-ibu yang berjuang melahirkan para syuhada. Berikan kepada mereka syahid. Tinggikan derajatnya di sisi_Mu ya Allah,” sambungnya.

Selain untuk rakyat Palestina, Anies juga memanjatkan doa untuk kehidupan rakyat Indonesia. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini meminta kepada Allah agar bangsa Indonesia mendapatkan kehidupan yang adil, menjadi negeri yang makmur serta rakyat yang sejahtera.

Anies mengaku mengagumi sosok Syekh Burhanuddin Ulakan. Ulama yang membawa agama Islam masuk ke Sumatra Barat pada abad ke 17 silam.

“Kita saksikan keberhasilan Syekh Burhanuddin. Satu sisi syiar agama Islam. Di sisi lain merangkai adat istiadat sehingga sesuai dengan ajaran-ajaran Islam. Kami datang ke sini untuk ziarah setelah itu bersilaturahmi dengan masyarakat,” ucap Anies.

Diketahui, Anies Baswedan, mengunjungi Sumatera Barat (Sumbar) selama dua hari. Ia mendarat pada pukul 16.57 WIB, Rabu (1/11/2023) di Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Mantan Gubernur DKI ini hadir di Ranah Minang dengan didampingi istrinya, Fery Farhati. Ribuan pendukung, relawan dan simpatisan yang telah kama menunggu antusias menyambut.

Usai menyapa penukung di BIM, Anies langsung bertolak ke makam Syekh Burhanuddin di Ulakan, Kabupaten Padang Pariaman untuk berziarah. Syekh Burhanuddin adalah ulama yang berpengaruh di Minangkabau, ia merupakan ulama sufi pengamal Tarekat Syattariyah.

Kemudian setelah itu dilanjutkan ke Kota Bukittinggi. Pada malam harinya, Anies akan menikmati kuliner khas Minangkabau dan pagi harinya ke Museum Bung Hatta.

Selepas itu, dilanjutkan menuju Kota Padang Panjang. Di Kota Padang Panjang ini Anies menghadiri perayaan 100 tahun atau satu abad Perguruan Diniyah Putri.

Source: Suara

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Latest stories

spot_img