22.8 C
London
Sunday, July 21, 2024
HomeAsiaSekolah Islam Athirah Bone Ikuti Program Bela Negara

Sekolah Islam Athirah Bone Ikuti Program Bela Negara

Date:

Related stories

Wapres sebut ekonomi syariah bukan demi kepentingan umat Islam semata

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menekankan bahwa ekonomi dan...

Kemenag Terbitkan Edaran Pembayaran Dam, Ini Tujuan dan Besaran Biayanya

Jakarta (Kemenag) --- Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah...

Menag Minta Tambahan Anggaran untuk Rumah Ibadah di IKN

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengusulkan tambahan anggaran sebesar Rp...

Kota Mojokerto Raih Terbaik 1 Kategori Penegakan Hukum dalam Penyuluh Agama Islam Award tingkat Jatim

Satu lagi sosok inspiratif dan berprestasi dari Kota Mojokerto,...

Catat, Ini Dokumen yang Harus Dimiliki Jemaah untuk Wukuf di Arafah

Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Nasrullah...
spot_imgspot_img


Sebanyak 126 siswa Sekolah Islam Athirah Bone ikuti program Bela Negara yang bekerjasama dengan Komando Distrik Militer 1407 Bone di Lapangan Latihan Tembak Kodim 1407, Desa Lemo Ape, Kecamatab Palakka, Kabupaten Bone.

Kepala Sekolah SMP Islam Athirah Bone, Nuraeni mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari mulai 16 sampai 18 Mei 2023.

Nuraeni mengatakan kegiatan ini ditangani langsung oleh TNI AD dengan tujuan untuk menanamkan rasa tanggung jawab dan membentuk perilaku pelajar menjadi lebih unggul, disiplin, kuat serta memiliki rasa cinta kepada bangsa dan negara.

Selain itu, pelatihan ini juga sebagai wujud kepedulian TNI AD terhadap masa depan bangsa.

Ia berharap kegiatan Bela Negara ini bisa diikuti dengan baik dan mampu diterapkan nantinya dalam kehidupan sehari – hari.

“Pelatihan Bela Negara ini sangat penting untuk diikuti. Olehnya itu kami mohon kepada seluruh peserta agar serius, semangat, disiplin dan mandiri dalam mengikuti kegiatan ini.”, ungkapnya.

Beberapa aktivitas dan materi yang diberikan dalam pendidikan Bela Negara ini, diantaranya Briefing Perilaku, Latihan Dasar Kepemimpinan, Latihan Baris berbaris, Jurit Malam, serta diselingi dengan beberapa games.

Komandan Kodim 1407 Bone, Lettu Inf Akhyar Budiman, S.I.Kom mengatakan, dalam melakukan pendidikan Bela Negara butuh beberapa persiapan diantarannya, persiapan fisik peserta, catatan kondisi fisik peserta, dan terpenting adalah mental peserta. Secara keseluruhan, ia menilai kegiatan ini berlangsung sesuai dengan rencana yang telah disusun.

“Semoga seluruh siswa mampu mengaplikasikan aktivitas dan materi yang diterima di kehidupan sehari – hari baik di sekolah, di asrama, bahkan dirumah nantinya”, ujarnya.

Program bela negara ini merupakan salah satu program unggulan Sekolah Islam Athirah Bone khusus dalam pembinaan karakter siswa, dengan harapan mampu melahirkan generasi kuat, patuh, serta peduli terhadap sekolah bangsa dan negara. Kegiatan ini sudah digagas sejak tahun 2018, meski pelaksanaannya sempat vakum pada saat Covid-19 terjadi.

Sumber : Buka Mata

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Latest stories

spot_img