18.2 C
London
Saturday, July 13, 2024
HomeAsiaKerja Bersama Samsung dan Kementerian Agama, Upaya Tingkatkan Mutu Pendidikan Madrasah

Kerja Bersama Samsung dan Kementerian Agama, Upaya Tingkatkan Mutu Pendidikan Madrasah

Date:

Related stories

Wapres sebut ekonomi syariah bukan demi kepentingan umat Islam semata

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menekankan bahwa ekonomi dan...

Kemenag Terbitkan Edaran Pembayaran Dam, Ini Tujuan dan Besaran Biayanya

Jakarta (Kemenag) --- Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah...

Menag Minta Tambahan Anggaran untuk Rumah Ibadah di IKN

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengusulkan tambahan anggaran sebesar Rp...

Kota Mojokerto Raih Terbaik 1 Kategori Penegakan Hukum dalam Penyuluh Agama Islam Award tingkat Jatim

Satu lagi sosok inspiratif dan berprestasi dari Kota Mojokerto,...

Catat, Ini Dokumen yang Harus Dimiliki Jemaah untuk Wukuf di Arafah

Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Nasrullah...
spot_imgspot_img

Mendukung peningkatan kualitas pendidikan Indonesia, Kementerian Agama dan Samsung  Electronics Indonesia  menjalin kerjasama dengan melakukan penandatanganan Kerja Bersama Program Samsung Digital untuk Indonesia dengan  meresmikan fasilitas Samsung Smart Learning Class di Madrasah Aliyah Negeri 11 Jakarta, Senin (05/06/2023).   

”Kami  mengapresiasi kepedulian Samsung terhadap dunia pendidikan, khususnya pendidikan berbasis agama Islam di madrasah, dengan memberikan akses teknologi dan sistem informasi yang akan membantu pengembangan pendidikan di madrasah,” ucap Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Muhammad  Ali Ramdhani.

Sinergi kemitraan pemerintah dan swasta bidang pendidikan ini berfokus pada peningkatan kompetensi pendidik, tenaga kependidikan, dan peserta didik serta mendorong peningkatan partisipasi berbagai tingkatan madrasah dalam program-program pendidikan berbasis digital,ujar Dhani sapaan akrabnya.  

Ia menambahkan bahwa pendidikan madrasah harus diperkuat dengan kurikulum dan pembelajaran yang bermutu serta relevan dengan perkembangan zaman, dengan menggunakan teknologi. Kompetensi guru-gurunya juga harus ditingkatkan. Begitu juga dengan kualitas lulusan yang memiliki daya saing tinggi. Sehingga diharapkan kerja Bersama ini akan memberikan manfaat yang besar untuk peningkatan mutu pendidikan Islam ke depannya. Serta menjadi momentum kebangkitan dunia pendidikan mandrasah, ucapnya. 

Hal senada juga disampaikan President Samsung Electronics Indonesia, Simon Lee mengatakan  “Edukasi  bagi anak muda merupakan pondasi masa depan, dan mereka akan menjadi pemimpin yang akan berkontribusi di masa depan, karenanya sangat penting memberikan sarana  edukasi terbaik,”

Menurutnya, melihat berbagai isu yang ada terkait  pendidikan, Samsung tentu tak tinggal diam. Dengan keunggulan teknologi dan inovasi yang kami miliki, kami berkomitmen untuk memberdayakan masyarakat melalui inisiatif sosial yang berfokus pada pengembangan pendidikan dan komunitas. Lebih dari 100 ribu siswa, 100 ribu guru, dan lebih dari 100 sekolah dan madrasah, sudah menerima manfaat dari program-program pendidikan Samsung. Kami berharap Kerjasama ini akan menambah lebih banyak penerima manfaat dan mendorong kemajuan pendidikan di madrasah, pungkasnya.  

Turut hadir JaeWoo Lee, Director of Corporate Affairs,  Liana, Director of MX B2B, Ellya Cen, Director of CE B2B, Kakanwil Kemenag DKI, Cecep Khairul Anwar, Kepala Subdirektorat Kelembagaan dan Kerjasama, Papay Supriatna. 

Sumber: DKI

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Latest stories

spot_img