15.5 C
London
Saturday, September 21, 2024
HomeGlobal NewsUMP Sambut Mahasiswa Internasional yang Menemukan Islam

UMP Sambut Mahasiswa Internasional yang Menemukan Islam

Date:

Related stories

BPJPH Berambisi Pasarkan Fesyen Halal RI ke Pembeli Global

Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Muhammad Aqil...

10 Fakta di Balik Kisah Perjamuan Yesus dalam Alquran

Ustaz Adi Hidayat (UAH) baru baru ini mengungkapkan rasa...

Masjid Al Bidya Jadi Masjid Tertua di UEA, Usianya 600 Tahun

Di pesisir Al Bidya, 30 km di utara pusat...

Cerita Aminah Selama Mengandung Nabi, Disebut Tak Kelelahan

Aminah binti Wahab dinikahkan dengan seorang lelaki bernama Abdullah....

Wapres sebut ekonomi syariah bukan demi kepentingan umat Islam semata

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menekankan bahwa ekonomi dan...
spot_imgspot_img


Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) baru-baru ini menyaksikan momen bersejarah dengan resmi memeluknya Christinelle Mendoza Valmeo, seorang mahasiswa internasional asal Filipina. Prosesi pengucapan syahadat yang berlangsung khidmat di lingkungan kampus UMP menjadi titik penting dalam perjalanan spiritual Valmeo.

Christinelle Mendoza Valmeo, yang telah menjalani proses panjang dalam mempelajari Islam, mengungkapkan perasaannya setelah resmi menjadi mualaf. Perjalanan spiritualnya dimulai dua tahun lalu melalui pertemuan lintas agama di Filipina. “Saya merasa sangat damai dan tenang setelah memutuskan untuk memeluk Islam. Dukungan dari teman-teman dan para dosen di UMP sangat membantu saya dalam memahami lebih dalam tentang Islam. Ini adalah perjalanan spiritual yang luar biasa bagi saya, dan saya berterima kasih kepada semua yang telah mendampingi saya selama proses ini,” ungkap Valmeo dengan penuh haru.

Prosesi syahadat tersebut dihadiri oleh sejumlah dosen, staf, dan mahasiswa, yang semuanya memberikan dukungan penuh kepada Christinelle dalam langkah barunya ini. UMP terus berkomitmen untuk menyediakan lingkungan yang inklusif, mendukung perkembangan spiritual mahasiswa, baik lokal maupun internasional.

Rektor UMP, Jebul Suroso, juga menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya atas keputusan Christinelle. Dalam keterangannya, Suroso menekankan bahwa UMP tidak hanya fokus pada penyampaian ilmu pengetahuan tetapi juga memberikan ruang bagi mahasiswa untuk menemukan dan mengembangkan nilai-nilai spiritual. “Kami sangat bangga bahwa Christinelle Mendoza Valmeo memilih UMP sebagai tempat menemukan hidayah. Ini menunjukkan bahwa lingkungan akademik dan spiritual di UMP memberikan ruang bagi mahasiswa untuk menggali makna hidup lebih dalam. Kami berharap keputusan ini membawa kedamaian dan kebahagiaan bagi Christinelle,” tutupnya.

Source

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Latest stories

spot_img