18.2 C
London
Friday, June 14, 2024
HomeIndonesiaPj Bupati Tangerang Ajak Generasi Muda Jaga Kesatuan dan Membangun Bangsa

Pj Bupati Tangerang Ajak Generasi Muda Jaga Kesatuan dan Membangun Bangsa

Date:

Related stories

Kemenag Terbitkan Edaran Pembayaran Dam, Ini Tujuan dan Besaran Biayanya

Jakarta (Kemenag) --- Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah...

Menag Minta Tambahan Anggaran untuk Rumah Ibadah di IKN

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengusulkan tambahan anggaran sebesar Rp...

Kota Mojokerto Raih Terbaik 1 Kategori Penegakan Hukum dalam Penyuluh Agama Islam Award tingkat Jatim

Satu lagi sosok inspiratif dan berprestasi dari Kota Mojokerto,...

Catat, Ini Dokumen yang Harus Dimiliki Jemaah untuk Wukuf di Arafah

Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Nasrullah...

Luhut ajak publik ikut awasi ormas keagamaan kelola tambang

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan...
spot_imgspot_img

SuaraJakarta.id – Pj Bupati Tangerang, Andi Ony mengajak generasi muda Kabupaten Tangerang untuk menjaga persatuan, kesatuan dan berperan aktif dalam pembangunan bangsa. Hal itu diungkapkan Andi saat memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 tingkat Kabupaten Tangerang di Lapangan Raden Arya Yudha Negara Puspemkab Tangerang yang diikuti seluruh ASN dan ormas kepemudaan di Kabupaten Tangerang, Sabtu (28/10/2023).

Menurutnya, tema peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2023 ‘Bersama Majukan Indonesia’ memiliki makna mendalam untuk membangun semangat kolaborasi dari semua elemen bangsa dalam memajukan Indonesia.

“Inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif para pemuda-pemudi untuk pembangunan nasional,” ungkap Pj Andi.

Dok: Pemkab Tangerang

Menurutnya, saat ini Indonesia sedang berproses menyelesaikan persoalan korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, ujaran kebencian serta sejumlah problem bangsa lainnya.

Dia menandaskan persoalan tersebut jangan sampai dijadikan alasan bagi para pemuda untuk berhenti melaju menjadi pemuda yang maju untuk Indonesia dan menciptakan masyarakat adil dan makmur.

“Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri,” ajaknya.

Dok: Pemkab Tangerang

Pada upacara peringatan sumpah pemuda tersebut, Pj Bupati juga memberikan penghargaan kepada para pemuda berprestasi di bidangnya masing-masing.

Adapun penghargaan tersebut diberikan kepada Tokoh Muda Inovatif, Dwi Chandra Budiman, Tokoh Perempuan Responsif Hj. Ratih Rahmawati, Tokoh Muda Inspiratif Soma Atmaja, Tokoh Muda Berprestasi Moch. Farly Gusriadi, Tokoh Muda Aspiratif Muhlis, dan Tokoh Muda Jurnalis Sangki Wahyudin.

Serta Tokoh Muda Populer M. Asdiansyah, Pemuda Berprestasi Endang Kurnia, Pemudi Berprestasi Destia Ramdayani, OKP Mahasiswa Teraktif Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM), 14 DPK Inovatif diraih oleh DPK KNPI Pakuhaji, DPK Kreatif  KNPI Sepatan dan DPK Responsif diraih DPK KNPI Panongan.

Dok: Pemkab Tangerang

Selain itu Pj Bupati Tangerang menyerahkan penghargaan kepada atlet berprestasi pada event Festival Olahraga Tardisional (FORNAS) VII 2023 di Bandung yang berhasil merebut juara 1 bola sundul putra, juara 2 egrang putri, juara 3 terompah panjang putra, serta penghargaan lainnya untuk para juara dari tingkat sekolah dasar, sekolah menengah pertama sampai dengan SMA sederajat.

Ketua KNPI Kabupaten Tangerang Juanda mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan, semoga tetap menjadi tauladan bagi pemuda Kabupaten Tangerang. Dia juga menandaskan pemuda jangan mau dicerai berai karena faktor perbedaan pilihan dan politik di 2024.

Sumber: Suara

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Latest stories

spot_img