15.2 C
London
Monday, May 27, 2024
HomeEducationKalau Palestina Merdeka Apa yang Terjadi? Cek Lagi Tanda Kiamat dalam Islam

Kalau Palestina Merdeka Apa yang Terjadi? Cek Lagi Tanda Kiamat dalam Islam

Date:

Related stories

10 Kerajaan Islam Tertua di RI, Ada yang Dekat dengan Selat Muria

Jakarta, CNBC Indonesia- Kerajaan Islam pernah menguasai Nusantara dan...

Film Kiblat Arahan Sutradara Bobby Prasetyo Memicu Kontroversi, Begini Sepak Terjangnya di Dunia Perfilman

Kontroversi film Kiblat arahan sutradara Bobby Prasetyo masih hangat dibicarakan oleh banyak orang...

Prabowo-Gibran Unggul Telak, Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Disarankan Legowo, Sulit Buktikan Kecurangan TSM

TEMPO.CO, Jakarta – Direktur Eksekutif Institute for Democracy & Strategic Affairs...

4 Alasan Mengapa Nabi Isa yang Diperintahkan Allah untuk Membunuh Dajjal Jelang Kiamat

Nabi Isa merupakan salah satu nabi yang masih hidup hingga...

Apa yang Dimaksud dengan Masyarakat Islam yang Sebenar-benarnya?

Muhammadiyah memiliki visi yaitu terwujudnya masyarakat Islam yang sebenar-benarnya....
spot_imgspot_img

Suara.com – Kalau Palestina merdeka apa yang akan terjadi? Sejumlah muslim mengatakan jika Palestina merdeka maka dunia akan kiamat. Benarkah demikian? Untuk lebih jelasnya, simak ulasannya berikut ini.

Seperti yang telah diketahui, konflik antara Israel dan Palestina sudah berlangsung sejak puluhan tahun. Dan baru-baru ini, konflik kedua Negara ini kembali memanas dan telah memakan ribuan korban jiwa.

Konflik yang telah berlangsung berpuluh-puluh tahun tersebut pun selalu jadi perbincangan hangat banyak negara. Lalu muncul pertanyaan, kalau Palestina merdeka apa yang terjadi? Pasalnya, sejumlah Muslim mengatakan jika Palestina merdeka makan akan kiamat.

Nah untuk mengetahui kalau Palestina merdeka apa yang akan terjadi dan apakah benar akan terjadi kiamat, mari simak penjelasannya berikut ini yang dilansir dari suara.com.

Kalau Palestina Merdeka, Benarkan Akan Kiamat?

Banyak Muslim yang beranggapan bahwa Baitul Maqdis yang kembali menjadi milik Muslim Palestina jadi salah satu tanda kiamat atau akhir zaman. Hal ini mengacu dari hadis Auf bin Malik ra yang bunyi hadisnya sebagai berikut:

Rasulullah SAW bersabda: “Ingatlah (wahai ‘Auf) ada enam (tanda) sebelum datang hari kiamat..(lalu beliau menyebutkan salah satunya, “Penaklukan Baitul Maqdis.”

Meski tertuang dalam hadis, namun hadits tersebut  bukan kesimpulan satu-satunya bahwa kemerdekaan Palestina menjadi tanda kiamat. Terlebih lagi, tak dijelaskan dalam hadits tersebut mengenai pembebasan ke berapa serta penjajahan seperti apa.

Jika bicara mengenai hari kiamat, sebenarnya ada beberapa tandanya yang penting untuk diketahui umat Muslim. Lantas, apa saja tanda-tanda hari kiamat menurut pandangan islam? Untuk selengkapnya, berikut ini ulasannya

1. Muncul Imam Mahdi

Salah satu tanda kiamat yaitu menurut pandangan Islam yaitu munculnya Imam Mahdi, sosok yang dipilih oleh Allah SWT untuk memberantas berbagai kezaliman yang di muka bumi. Ini tertuang dalam Rasulullah SAW yang diriwayatkan Al Hakim berikut ini.

“Imam Mahdi akan keluar di akhir umatku. Allah akan turunkan hujan, menumbuhkan tanaman di muka bumi, dan memberi harta secara merata. Binatang ternak semakin banyak, umat akan bertambah. Imam Mahdi akan hidup selama 7–8 tahun.”

2. Nabi Isa a.s Memimpin Dunia

Tanda lainnya bahwa kiamat semakin dekat yaitu Nabi Isa turun ke bumi dan memimpin dunia. Ini tertuang dalam Alquran Surat An-Nisa ayat 159 yang bunyi ayatnya sebagai berikut.

Wa im min ahlil-kitabi illa layu’minanna bihi qabla mautih, wa yaumal-qiyamati yakunu ;alaihim syahida.

Artinya: “Tiada seorang pun di antara Ahli Kitab yang tidak beriman padanya (Isa) menjelang kematian. Pada hari kiamat, Isa akan menjadi saksi mereka.”

3. Terbitnya matahari dari barat

Adapun salah satu tanda kiamat lainnya yang penting untuk diketahui umat Muslim yaitu terbitnya matahari dari barat. Ini tertuang dalam hadits Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Abu Dawud dan Ibnu Majah berikut ini

 Dari Abdullah bin Amr, Rasulullah SAW bersabda: “Sesungguhnya, tanda yang pertama muncul (menjelang Kiamat) adalah terbitnya matahari dari Barat dan kemunculan binatang melata menemui manusia saat Dhuha. Mana saja dari keduanya yang lebih dahulu terjadi, maka tidak lama lainnya segera terjadi.”

Demikian ulasan mengenai kalau Palestina merdeka apa yang terjadi dan tanda-tanda hari kiamat menurut pandangan Islam. Semoga informasi ini bermanfaat!

Sumber: Suara

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Latest stories

spot_img