22.8 C
London
Sunday, July 21, 2024
HomeAsiaSilaturahmi Bersama Tokoh Agama dan Masyarakat, Bupati Resmikan 5 Masjid & 1...

Silaturahmi Bersama Tokoh Agama dan Masyarakat, Bupati Resmikan 5 Masjid & 1 Gereja

Date:

Related stories

Wapres sebut ekonomi syariah bukan demi kepentingan umat Islam semata

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menekankan bahwa ekonomi dan...

Kemenag Terbitkan Edaran Pembayaran Dam, Ini Tujuan dan Besaran Biayanya

Jakarta (Kemenag) --- Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah...

Menag Minta Tambahan Anggaran untuk Rumah Ibadah di IKN

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengusulkan tambahan anggaran sebesar Rp...

Kota Mojokerto Raih Terbaik 1 Kategori Penegakan Hukum dalam Penyuluh Agama Islam Award tingkat Jatim

Satu lagi sosok inspiratif dan berprestasi dari Kota Mojokerto,...

Catat, Ini Dokumen yang Harus Dimiliki Jemaah untuk Wukuf di Arafah

Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Nasrullah...
spot_imgspot_img

Di sisa masa jabatannya, Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan berkeinginan untuk mengoptimalkan kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang untuk masyarakat.

“Kunjungan ini sangat khusus dan strategis untuk melakukan perbaikan-perbaikan bagi masyarakat,” ungkap Bupati pada pertemuan dengan tokoh agama dan masyarakat Kecamatan Kutalimbaru di Panti Sosial Rehabilitasi Narkoba Parmadi Putra Insyaf, Desa Lau Bakeri, Kecamatan Kutalimbaru, Kamis (8/6/2023), pukul 14.00 WIB.

Disebutkan Bupati, di Kecamatan Kutalimbaru, pembangunan sudah berjalan baik. Masyarakat hidup berdampingan, aman dan tenteram. “Banyak hal baik, ada rumah ibadah yang akan diresmikan. Yang disampaikan Camat (Avro Wibowo SSTP) adalah kemajuan,” ucap Bupati.

Pun begitu, Bupati tak menampik, jika selama ini tetap masih ada kekurangan. Dan kekurangan-kekurangan tersebut akan terus diupayakan untuk diperbaiki, diselesaikan. Meskipun dengan keterbatasan yang ada.

“Deli Serdang adalah sebuah negeri yang diharapkan menjadi wilayah yang maju dan sejahtera, dengan masyarakatnya yang religius, dan rukun dalam kebhinekaan,” sebut Bupati.

Sebelumnya, Camat Kutalimbaru, Avro Wibowo SSTP, menjelaskan Kecamatan Kutalimbaru terdiri dari 14 desa. Letak Kecamatan Kutalimbaru juga sangat strategis untuk pembangunan, karena berbatas dengan tiga kabupaten/kota lainnya, yakni Langkat, Binjai dan Medan.

“Program Gerakan Deli Serdang Membangun (GDSM), sejak tahun 2014 lalu, di Kecamatan Kutalimbaru sudah terbangun 61 jembatan dengan panjang 164 meter. Untuk bedah rumah, selama tahun 2022-2023, ada 14 unit rumah. Enam dari bantuan corporate social responcibility (CSR), enam unit lagi dari Dinas Perumahan dan Permukiman, dan dua lagi dari program kecamatan,” rinci mantan Camat Batang Kuis ini.

Program-program pembangunan, lanjut Camat, masih dan akan terus berlanjut. Di acara itu juga, akan diresmikan lima masjid dan satu gereja. 

Hal senada juga disampaikan tokoh agama Kecamatan Kutalimbaru, Imam Suyuti. “Masyarakat Kutalimbaru terdiri dari masyarakat yang majemuk. Berbagai suku dan agama. Namun, kami bisa hidup berdampingan. Selama ini, tidak pernah terjadi konflik suku, agama, ras dan antargolongan (SARA),” katanya.

Di sela-sela acara, selain menandatangani prasasti peresmian lima masjid dan satu gereja, Bupati juga menyerahkan akta lahir kepada warga, memberikan bantuan paket sembilan bahan pokok (sembako) pada masyarakat kurang mampu, memberikan bantuan kebutuhan sekolah bagi siswa sekolah dasar, menyerahkan kunci bedah rumah, menyerahkan bantuan 6 ton pupuk kepada kelompok tani, dan lima unit ambulan untuk masyarakat Kecamatan Kutalimbaru.

Turut mendampingi Bupati di acara itu, para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Deli Serdang.

Sumber: Info Publik

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Latest stories

spot_img