9.8 C
London
Tuesday, February 20, 2024
HomeCryptocurrencyGimana Sih Peran Aset Kripto di Industri Kreatif RI?

Gimana Sih Peran Aset Kripto di Industri Kreatif RI?

Date:

Related stories

Prabowo-Gibran Unggul Telak, Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Disarankan Legowo, Sulit Buktikan Kecurangan TSM

TEMPO.CO, Jakarta – Direktur Eksekutif Institute for Democracy & Strategic Affairs...

4 Alasan Mengapa Nabi Isa yang Diperintahkan Allah untuk Membunuh Dajjal Jelang Kiamat

Nabi Isa merupakan salah satu nabi yang masih hidup hingga...

Apa yang Dimaksud dengan Masyarakat Islam yang Sebenar-benarnya?

Muhammadiyah memiliki visi yaitu terwujudnya masyarakat Islam yang sebenar-benarnya....

Bingung Doa Tak Kunjung Dikabulkan? Yuk Cek Rahasia Ini

Berdoa merupakan bagian penting dari sisi kehidupan manusia yang biasanya melibatkan meminta kebahagiaan,...

Makna Kesetaraan Gender dalam Kajian Islam

Kajian tentang gender berkembang pesat tidak hanya di kalangan...
spot_imgspot_img

Jakarta – Indonesia Creative Economy Festival 2023 (ICREFS 2023) yang dimulai sejak tanggal 3 maret yang lalu, diprakarsai oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan diselenggarakan oleh Gerakan Ekonomi Kreatif (GEKRAFS) yang merupakan sebuah organisasi komunitas dalam bidang pengembangan ekosistem Ekonomi Kreatif di Indonesia yang berdiri sejak 22 Januari 2019, resmi ditutup oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (PAREKRAF) Sandiaga Salahuddin Uno pada hari Minggu, 5 Maret 2023 di Mall FX Sudirman.
Pada kesempatan ini, Sandiaga Salahuddin Uno atau yang dikenal dengan nama Sandiaga Uno mendatangi seluruh booth pameran yang memamerkan berbagai macam produk yang memiliki potensi untuk memberikan kemajuan pada ekonomi kreatif di Indonesia, dan pada kegiatan ini Konakami Digital Indonesia merupakan salah satu sponsor pada acara festival ekonomi kreatif bertaraf nasional pertama di Indonesia.

Sandiaga Uno mengatakan bahwa ICREFS 2023 ini merupakan langkah yang baik bagi kemajuan ekonomi kreatif di Indonesia. Dia juga menambahkan jika Ekonomi Kreatif di Indonesia akan mampu bersaing di pasar Internasional, bahkan rencananya kegiatan ICREFS selanjutnya akan dilaksanakan di Bulgaria pada tahun 2024 mendatang.

Di hari ketiga sekaligus hari penutupan kegiatan ICREFS 2023 ini juga menjadi moment dimana CEO PT Konakami Digital Indonesia sekaligus CO Founder Degree Crypto Token (DCT), Dobby Lega Putra menjadi salah satu narasumber Talkshow di kegiatan ini dengan Tema “Aset Kripto dalam Perspektif Perkembangan Industri Kreatif Indonesia”.


Dia menyampaikan bahwa kemajuan teknologi digital saat ini yang salah satunya ditunjukkan dengan cepatnya perkembangan industri blockchain dan aset kripto di Indonesia memiliki hubungan yang sejalan dan timbal balik dengan perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia.

Salah satu contohnya dalam hal pengembangan Aset Kripto karya anak bangsa Degree Crypto Token (DCT) sendiri beserta Ekosistemnya, Dobby mengakui bahwa hampir seluruhnya melibatkan peran dari berbagai sub sektor Industri Kreatif didalamnya, seperti: sektor Aplikasi, Games, Design Grafis, Videografi dan Photografi serta lainnya.

Oleh karena itu, Sinergitas dan Kolaborasi diantara para pelaku dari kedua Industri ini harus semakin ditingkatkan dan dikelola dengan baik serta bijak agar menghasilkan output yang maksimal atau seperti yang diharapkan. Dan tentu peran serta dari Pemerintah selaku fasilitator sekaligus regulator di kedua Industri ini dibutuhkan di dalamnya.

Yang pada akhirnya, diharapkan Industri Aset Kripto dan Industri Ekonomi Kreatif Indonesia bisa terus berperan dalam pembangunan sekaligus juga menjadi pilar bagi perekonomian nasional Indonesia, baik dari penciptaan lapangan kerja baru maupun menjadi sumber devisa bagi negara, ungkap Dobby.

Sumber : DetikFinance

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Latest stories

spot_img