18.2 C
London
Saturday, July 13, 2024
HomeAsiaErdogan: Dukungan Indonesia Semangati Turkiye Pulih dari Serangan Bom

Erdogan: Dukungan Indonesia Semangati Turkiye Pulih dari Serangan Bom

Date:

Related stories

Wapres sebut ekonomi syariah bukan demi kepentingan umat Islam semata

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menekankan bahwa ekonomi dan...

Kemenag Terbitkan Edaran Pembayaran Dam, Ini Tujuan dan Besaran Biayanya

Jakarta (Kemenag) --- Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah...

Menag Minta Tambahan Anggaran untuk Rumah Ibadah di IKN

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengusulkan tambahan anggaran sebesar Rp...

Kota Mojokerto Raih Terbaik 1 Kategori Penegakan Hukum dalam Penyuluh Agama Islam Award tingkat Jatim

Satu lagi sosok inspiratif dan berprestasi dari Kota Mojokerto,...

Catat, Ini Dokumen yang Harus Dimiliki Jemaah untuk Wukuf di Arafah

Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Nasrullah...
spot_imgspot_img

Presiden Recep Tayyip Erdogan menyatakan, dukungan Indonesia terhadap kedukaan terkait terjadinya serangan bom Istanbul, pada Minggu (13/11/2022), sangat penting bagi Turkiye.

“Kami menerima banyak ucapan dukacita dari Indonesia dan ini sangat penting sekali bagi kami, ini ungkapan sensitivitas,” katanya dalam Konferensi Pers di Bali International Convention Centre (BICC), Nusa Dua, Bali, Rabu (16/11/2022).

Erdogan menuturkan, ucapan dukacita dari Indonesia yang merupakan bentuk ungkapan sensitivitas ini sangat berperan penting bagi Turkiye untuk segera pulih dari serangan bom ini.

Ia mengatakan peristiwa serangan bom yang menewaskan enam orang warga sipil dengan dua di antaranya merupakan anak-anak tersebut telah menunjukkan wajah buruk dari aksi terorisme.

Erdogan menegaskan mereka yang mendukung maupun menjadi kaki tangan dari terorisme harus bertanggung jawab atas setiap tetesan darah yang ditumpahkan.

“Apa pun yang mereka lakukan di belakang, di mana pun mereka tersembunyi, teroris tidak akan bisa melarikan diri dari kenyataan pahit yang menghadapi mereka,” tegasnya.

Oleh sebab itu, dalam waktu singkat unit keamanan Turki telah menangkap pelaku pengeboman berbau terorisme di Istanbul yang menewaskan enam orang ini dan diduga seorang wanita.

Erdogan pun menekankan bahwa tidak ada tempat bagi segala bentuk terorisme di masa depan Turkiye sehingga pihaknya akan terus melanjutkan dan melaksanakan komitmen untuk menghapus ancaman terorisme dari sumbernya.

“Perang melawan teroris sudah cukup berhasil bagi kami. Kami akan melanjutkan perang melawan terorisme ini. Orang Turki sudah menunjukkan semangat,” kata Endogan.

Sebelumnya, Presiden Jokowi saat melakukan pertemuan bilateral di sela rangkaian kegiatan KTT G-20 di Nusa Dua, Bali, Senin (14/11/2022), telah menyampaikan dukacita mendalam kepada Erdogan atas serangan bom yang menimpa Istanbul,

Sumber: Berita Satu

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Latest stories

spot_img