12.3 C
London
Monday, May 27, 2024
HomeGlobal NewsKadis Syariat Islam Aceh Minta ASN Segera Daftar Haji

Kadis Syariat Islam Aceh Minta ASN Segera Daftar Haji

Date:

Related stories

10 Kerajaan Islam Tertua di RI, Ada yang Dekat dengan Selat Muria

Jakarta, CNBC Indonesia- Kerajaan Islam pernah menguasai Nusantara dan...

Film Kiblat Arahan Sutradara Bobby Prasetyo Memicu Kontroversi, Begini Sepak Terjangnya di Dunia Perfilman

Kontroversi film Kiblat arahan sutradara Bobby Prasetyo masih hangat dibicarakan oleh banyak orang...

Prabowo-Gibran Unggul Telak, Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Disarankan Legowo, Sulit Buktikan Kecurangan TSM

TEMPO.CO, Jakarta – Direktur Eksekutif Institute for Democracy & Strategic Affairs...

4 Alasan Mengapa Nabi Isa yang Diperintahkan Allah untuk Membunuh Dajjal Jelang Kiamat

Nabi Isa merupakan salah satu nabi yang masih hidup hingga...

Apa yang Dimaksud dengan Masyarakat Islam yang Sebenar-benarnya?

Muhammadiyah memiliki visi yaitu terwujudnya masyarakat Islam yang sebenar-benarnya....
spot_imgspot_img


Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Dr EMK Alidar SAg MHum mengajak PNS/ASN untuk segera mendaftarkan diri sebagai Calon Jamaah Haji, karena mendaftarkan haji perlu menunggu 20-30 tahun ke depan untuk bisa berangkat ke tanah suci.

“Karena itu kita masih muda, masih ada kesempatan dan masih semangat, segera daftarkan diri,” ujar Kepala Dinas Syariat Islam Aceh, saat peusijuek calon jamaah haji Dinas Syariat Islam Aceh di Mushala As-Salam, Rabu 17 Mei 2023. Ibadah haji, kata EMK Alidar, merupakan ritual istimewa serta syarat dengan makna perpaduan antara dimensi batin dan jasmani.

Karena itu semangat berhaji harus digalakkan.Ada dua cara jika ada niat yang ikhlas menuaikan rukun Islam kelima, yang pertama daftar diri dan yang kedua ikut tes menjadi petugas pelayan haji, insya Allah jika bersungguh-sungguh Allah akan memudahkan jalan ke Tanah Suci.“Terpenting kita harus semangat karena itu saya meminta PNS/ASN segera daftarkan diri sebagai Calon Jamaah Haji,” terangnya.Tahun ini Dinas Syariat Islam Aceh mendapat tiga jamaah haji plus pendamping satu orang yang dapat panggilan ke Baitullah, mudah-mudahan di tahun masa yang akan datang makin banyak jamaah dari Dinas Syariat Islam bisa melaksanakan ibadah haji.“Bapak-bapak dan ibu-ibu datang ke tanah suci untuk menunaikan rukun Islam kelima, maka gunakanlah waktu selama 40 hari itu untuk memperbaiki ibadah seperti berdzikir, berdoa, bersedekah dan tawakkal. Kesemuanya ini bertujuan untuk meraih ridha dan rahmat dari Allah yakni Haji Mabrur dan Mabrurah,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, atas nama pimpinan lembaga dan pribadi serta seluruh karyawan, Kepala Dinas Syariat Islam Aceh menyampaikan, akan senantiasa mendoakan para jamaah agar diberikan kekuatan lahir batin serta kesehatan selama melaksanakan ibadah haji oleh Allah.Ia juga berpesan, para jamaah sebisanya meningkatkan semangat beribadah dan menanamkan niat menunaikan ibadah haji semata-mata karena Allah.

Sumber : Info Aceh

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Latest stories

spot_img