14 C
London
Sunday, May 26, 2024
HomeCelebritySiapa Islam Makhachev? Benarkan The Next Khabib Nurmagomedov?

Siapa Islam Makhachev? Benarkan The Next Khabib Nurmagomedov?

Date:

Related stories

10 Kerajaan Islam Tertua di RI, Ada yang Dekat dengan Selat Muria

Jakarta, CNBC Indonesia- Kerajaan Islam pernah menguasai Nusantara dan...

Film Kiblat Arahan Sutradara Bobby Prasetyo Memicu Kontroversi, Begini Sepak Terjangnya di Dunia Perfilman

Kontroversi film Kiblat arahan sutradara Bobby Prasetyo masih hangat dibicarakan oleh banyak orang...

Prabowo-Gibran Unggul Telak, Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Disarankan Legowo, Sulit Buktikan Kecurangan TSM

TEMPO.CO, Jakarta – Direktur Eksekutif Institute for Democracy & Strategic Affairs...

4 Alasan Mengapa Nabi Isa yang Diperintahkan Allah untuk Membunuh Dajjal Jelang Kiamat

Nabi Isa merupakan salah satu nabi yang masih hidup hingga...

Apa yang Dimaksud dengan Masyarakat Islam yang Sebenar-benarnya?

Muhammadiyah memiliki visi yaitu terwujudnya masyarakat Islam yang sebenar-benarnya....
spot_imgspot_img

Suara.com – Belakangan nama Islam Makhachev viral di kalangan pecinta olahraga UFC. Bahkan karena penampilannya belakangan ini, Islam Makhachev digadang-gadang bisa jadi The Next Khabib Nurmagomedov.

Islam Makhachev berhasil menjadi juara di kelas ringan UFC. Ia sukses mempertahankan gelarnya setelah mengalahkan Alexander Volkanovski.

Tak dapat dipungkiri bahwa skill dan teknik Makhachev begitu cantik dan mematikan sehingga membuat lawan-lawannya menyerah.

Karena hal ini, Makhachev kemudian dibanding-bandingkan dengan Khabib. Dalam tiga duel terakhir di UFC, Makhachev selalu menang melawan petarung berstatus juara dunia.

Hal yang sama dilakukan Khabib dalam tiga pertarungan terakhirnya sebelum pensiun saat mengalahkan Conor McGregor, Dustin Poirier, dan Justin Gaethje.

Siapa Islam Makhachev?

Islam Makhachev adalah petarung Seni bela diri campuran dan mantan kompetitor Sambo. Dia saat ini berkompetisi di divisi Ringan di Ultimate Fighting Championship (UFC), di mana dia adalah Juara Ringan UFC saat ini.

Makhachev yang lahir pada 27 Oktober 1991 dibesarkan di desa terpencil Burshi (bagian dari Republik Sosialis Soviet Otonomi Dagestan, Uni Soviet, sekarang bagian dari Republik Dagestan, Rusia).

Makhachev melakukan debut M-1 Global melawan Tengiz Khuchua pada 12 Februari 2011 dan memenangkan pertarungan melalui KO di babak pertama.

Setelah itu, Islam Makhachev menghadapi Mansour Barnaoui, pada 9 April 2013 di Tantangan M-1 38. Dia menang melalui keputusan bulat (30–27, 30–27, 30–27).

Benarkah the next Khabib Nurmagomedov?

Masih terlalu dini untuk mengatakan demikian, akan tetapi baik Islam atau Khabib dilatih oleh orang yang sama, jadi kemungkinan itu tetap ada.

Saat usianya yang masih muda, Islam sudah bergabung dengan Khabib untuk berlatih di bawah asuhan ayah Khabib, Abdulmanap Nurmagomedov.

Sejak pensiun, Khabib Nurmagomedov menghabiskan sebagian besar waktunya bersama Islam Makhachev dan melatihnya. Makhachev sering terlihat menerima nasihat dari ‘The Eagle’ selama pertarungan UFC-nya.

Mengacu pada alasan ini jelas skill dan kemampuan Islam tak bisa diremehkan. Islam Makhachev jauh di depan juara UFC seperti Charles Oliveira, Israel Adesanya, dan Kamaru Usman dalam statistik itu.

Dia hanya kalah sekali dalam 11 tahun karir MMA-nya, yang terjadi ketika dia disingkirkan oleh Adriano Martins di UFC 192.

Dalam pertarungan terakhirnya, Islam Makhachev mengalahkan Drew Dober di ronde ketiga setelah melakukan total 102 pukulan dan tiga takedown.

Sebaliknya, dia hanya dipukul 14 kali oleh Dober. Faktanya, sebelum UFC 259, petinju Dagestan itu hanya menyerap 131 pukulan dari total lima pertarungan.

Masuk akal jika Islam Makhachev adalah salah satu grappler terbaik di UFC, karena ia sering dibandingkan dengan Khabib. Setelah menghabiskan seumur hidup di bawah asuhan ayah Khabib, Abdulmanap, Makhachev telah menjadi dominan dalam bidang yang biasanya dikenal orang Dagestan.

Akurasi takedown Islam Makhachev menjadi yang tertinggi di divisi ringan UFC yakni 68%. Grappler lain di divisi ini, seperti Charles Oliveira dan Tony Ferguson, bahkan tidak bisa menandinginya.

Pegulat Dagestan ini mencatatkan delapan takedown dalam lima pertandingan terakhirnya. Dari 19 kemenangan karir, Islam memiliki delapan submission (tiga di UFC).

Itulah informasi yang mungkin perlu Anda ketahui tentang siapa Islam Makhachev.

Sumber: Suara

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Latest stories

spot_img