10.4 C
London
Tuesday, February 20, 2024
HomeEducationAnti Mager, Baca Doa Ini Agar Diberikan Semangat oleh Allah SWT

Anti Mager, Baca Doa Ini Agar Diberikan Semangat oleh Allah SWT

Date:

Related stories

Prabowo-Gibran Unggul Telak, Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Disarankan Legowo, Sulit Buktikan Kecurangan TSM

TEMPO.CO, Jakarta – Direktur Eksekutif Institute for Democracy & Strategic Affairs...

4 Alasan Mengapa Nabi Isa yang Diperintahkan Allah untuk Membunuh Dajjal Jelang Kiamat

Nabi Isa merupakan salah satu nabi yang masih hidup hingga...

Apa yang Dimaksud dengan Masyarakat Islam yang Sebenar-benarnya?

Muhammadiyah memiliki visi yaitu terwujudnya masyarakat Islam yang sebenar-benarnya....

Bingung Doa Tak Kunjung Dikabulkan? Yuk Cek Rahasia Ini

Berdoa merupakan bagian penting dari sisi kehidupan manusia yang biasanya melibatkan meminta kebahagiaan,...

Makna Kesetaraan Gender dalam Kajian Islam

Kajian tentang gender berkembang pesat tidak hanya di kalangan...
spot_imgspot_img

Jakarta, CNN Indonesia — Setelah liburan akhir pekan, saatnya kita harus kembali beraktivitas termasuk bekerja. Agar tak terbawa hawa malas, umat Islam bisa membaca doa agar diberikan semangat berikut ini.
Rasulullah SAW mengingatkan bahwa umat Islam harus memiliki capaian yang lebih baik dari sebelumnya. Namun, sebagai manusia tak dimungkiri ada kalanya kehilangan semangat dalam bekerja maupun beribadah.

Memang wajar jika kita merasakan lelah, malas, atau tidak bersemangat dalam melakukan ibadah maupun pekerjaan kita. Namun, hal itu tidak semestinya menyurutkan semangat kita untuk terus berbuat baik dan lebih baik lagi dari hari sebelumnya.

Karena itu, umat Islam dianjurkan untuk meminta pertolongan Allah SWT agar dilunakkan hatinya serta diringankan dan dimudahkan untuk selalu berbuat baik.


Melansir NU Online, berikut ini merupakan salah satu doa yang dapat dibaca untuk melunakkan hati agar diringankan dan dimudahkan untuk berbuat baik, sehingga memperoleh semangat.

اللّهُمَّ وَفِّقْنَا لِطَاعَتِكَ وَأَتْمِمْ تَقْصِيْرَنَا وَتَقَبَّلْ مِنَّا إِنَّكَ أَنْتَ السَّمِيْعُ العَلِيْمُ وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ والحمد لله رب العالمين

Allahumma waffiqna li tha’atika, wa atmim taqshirana, wa taqabbal minna, innaka antas sami’ul ‘alim. Wa shallallahu ‘ala sayyidina muhammadin wa ‘alihi wa shahbihi wa sallam. Walhamdulillahi rabbil ‘alamin.

Artinya: Ya Allah, bimbinglah jalan kami pada jalan ketaatan kepada-Mu, sempurnakanlah kekurangan kami, terimalah ibadah kami. Sungguh, Kau Maha mendengar lagi mengetahui. Semoga Allah melimpahkan selawat dan salam-Nya kepada Nabi Muhammad SAW, keluarga, dan para sahabatnya.

Lafal doa ini dapat dibaca pada setiap selesai salat lima waktu. Ini doa merendahkan hati berbuat ibadah, dibaca tiap-tiap lepas salat lima waktu.

Sumber: CNN

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Latest stories

spot_img